Jumat, 04 Maret 2011

Rangga Adventure

Nama gue Rangga Dewamoela Soekarta. Panggil Gue Rangga, tapi temen temen gue panggil gue bakpau.. Auk tuh kenapa. Mungkin karna pipi gua yg chubby ini.
Malem ini malem minggu tapi gua cuma duduk sambil dengerin I-PORT.. Yaaap nasib JoJoBa cuma duduk makan kentang goreng natap kolam biru di malam minggu.
Ngelamun sendirian bikin gue teringat akan kejadian Hari Jum'at kemarin.
Semua dimulai waktu gua lagi ngasih makan buat Tinkerball dan Bento. Itu tuh kucing lucu yg gue rawat dari kapan taon.
Gue lagi ngelus ngelus punggung si Bento sambil nungguin mereka makan.
Sesekali gue nengok ke arah mamah yg lagi hamil tua. Saking seriusnya gua ngeliat, gua ngga sengaja numpahin sepiring susu ke badannya si Bento. Reflek dah tu Bento nyakar gua gara gara gua grujuk air. #kasian#
"aduuhh"
gua nengok kiri - nengok kanan nyari tuh suara. Gua ngeliat mamah alias nyokab gua udah berbaring di bawah lantai #dibawah lantai ?#
"aduuhh"
mamah merintih. Gua bingung. Bokab gua lagi dinas ke luar kota. Yg ada dipikiran gua saat ini adalah NGELAHIRIN.. yaaap.. "kayaknya mamah udah mau ngelahirin" ucapku lirih gugup nggak tau apa yg mau gua cari.
Dan sekarang gua mikirin DUKUN BERANAK. #haaaa
tapi nggak ahh.. Gua nyari dokter beranak aja #dokter beranak ?#
tapi dimana ? Hadeeehh... Gua lari ke rumah si Bisma. Siapa tau dia bisa bantu gua
**
"nyokab lo mau ngelahirin ??" Ilham and Reza yg lagi ada di rumah bisma teriak barengan. Tauk ahh kenapa mungkin karna emang mereka adek-kakak kali yakk..
Tapi bukan itu yg jadi masalah. Yg penting sekarang NYOKAB gua..!! Gua haruz gimana ! #hedeeeeh
"hmmmm,.." Bisma ngelus ngelus janggutnya yg plontos.
"apaaa ??" Gua tatap dia serius diikuti Reza and Ilham.
"gue punya ide .." Bisma memainkan jari jarinya.
Aku menatapnya penuh selidik.
"mendiiing" Bisma memending kata katanya
Gua, Reza, and Ilham semakin mendekat,, dan....
"mending kita nyari bidan aja.." Bisma dengan tololnya memainkan kata katanya.
"kalo itu gue udahh ngartii... tapi dimana ?? gimana ??" Ucap gue kesal waktu itu.
"ya udahh let's go.. kita nyari.." Bisma ngeluyur dahh tuh keluar sambil mainin tangannya.

"Ga, Bis, Rez, Ham, ngapain lo ngeloyor kek gitu ??" si Rafaell tiba tiba muncul langsung ngintrogasi gue berempat. #gue berempat?#
"nihh.. nyokabnya si Rangga mau NGELAHIRIN..!!" si Bisma nunjuk nunjuk ke gua.
"kaga' ada waktu lagi buat ngejelassinn... yg penting gua harus nyari TUKANG NGELAHIRIN !!"
"Tukang ngelahirin ??" Ilham ganti natap gue.
"emm.. maksud gua.. tukang bantu ngelahirinn.." ralat gua. bikin malu aja nihh ahh
"ohh.. gue ikuutt..." Rafaell nebrakk pintu pagernya langsung ngikut

Sampe di Puskesmas.
"mbak,,... bidannya ada ??"  gue nanya, cepet cepet kagak nyadar kalo gue bilang ‘mbak’ ke ibu ibu.
“maaf…. Bu  Bidan lagi keluar kota..” ucap tuh asistennya atau apalah..
“tapi kita harus ketemu dia sekarang” si Bisma nyerocos kata kata yang barusan gue siapin.
“tapii maaf sekali… atau kalian bisa cari dokter melahirkan lainnya di rumah sakit”
“ya udahhlahh kita ke rumah sakiit..” sergah Reza. Sedangkan Ilham… lohh Ilham kemana ??  gue nengok kiri kanan nyariin dia… ehh ladd dalahhh.. Ilham mejeng di deket tukang es krim… parahhnya lagiii, si Reza , Bisma, and Rafaell ngikut nyamperinn tuhh anak.. #jiaaah# . terpaksa dahh gua nunggu’in tuhh mereka… tapi,,,, ikuttan beli rasa coklat dahh… #wkwkwk# .

Okkeyy.. udahh jam 3, tapi kaki kaki gue berlima sama tuhh perkutut perkutut belom nyampe nyampe. #jiaahhh# “mamahh.. sabar maahh” ucapku lirih.
“tuhh si Morgan” Rafaell nunjukk ke arah mobil warna merah.
“iyya tuhh.. bareng tuhh anakk aja..” seru si Ilham.
Ya udahh lahh, kami berlima segera lari lari ke arah mobil Morgan.
“stooooooooooooooooooooop” sahut bersahut gue and temen temen gue ini.
“lo ngapainn nyegat nyegat gue segala ?? kayak fans gue yang mau minta foto ajah lu..” si Morgan ngeluarin kepalanya dari jendela.
“nggak ada waktu buat ngejelasinn, sekarang lo anter kita ke Rumah Sakit” cerocos gue cepet cepet.
“ya udahh masukk lo..”

Sampe di Rumah Sakit. Reflek gua lari kenceng ke arah resepsionist. Nanya soal tukang ngelahirinnya. Ehh maksud gua, orang yang bantu ngelahirin.
“mbak.. bidan…” gue ngomong sambil nunjuk nunjuk tuh mbak mbak bikin mbakk itu setengah bingung kayaknya.
“apa ?? ada apa ??” tuhh mbak mbak kebingungan,
“saya butuh bidan.. cepet mbak..” gue gugup.
Mbaknya diem sambil natap gue aneh.
“maksud saya, mamah saya mau ngelahirin” ralat gue. Takut mbaknya mikir yang aneh aneh.
“ohh sebentar..”

Gue nunggu. Gue nengok ke belakang. Cuma ada Ilham. What ?? yang laen kemana ?? gue langsung nolehh kiri kanan. #jiaahhh# si Morgan asikk ngecengin cewek. Si Reza and Bisma beli cemilan. Rafael.. rafaell kemana ?? lohh.. mata gue muterin seluruh ruangan. #jiaaaah# si Rafaell asikk dahh tuhh foto foto sama fansnya. #waduhh#

“maaf… Bidannya lagi ada tamu. Mohon tunggu sebentar” ucapnya mbaknya bikin gua tambah keki. Udahh cepet cepet, masihh suruh nunggu pula.. ahh si mbaknya nihh..
Ya udahh lahh.. Gua ngajak Ilham yang dari tadi di belakang gua duduk ke Lobby.

Ti____tahh____ti____tah..
Akhirnya tuh Bidan nyamper juga. Gua beranjak bangun dari duduk.
“hamm.. tuhh bidannya..” Ilham ngga ngejawab.
“ayo hamm..” gua tarik tangannya sambil nengok ke  arahnya,,,, what ?? nihh anak malah molor kek gituuu #hedeeewww… nggak ada waktu buat bangunin dia. Gua beranjak cepet cepet ke  arah bidan ituh.

“Bu Bidan, tolong mamah saya mau ngelahirin… cepet bu..” ceplos gua gitu aja.
“ohh iya iya.. sebentar..” ucap tuhh bidan.
“ada apa lagi ??” gua kagak sabar.
“sebentar,,, saya mau ambil tas dulu..” jawab tuhh Bu Bidan.

Okkey,, Morgan gua suruh nyetir mobilnya ngebut. Reza sama Rafaell ngatur nafasnya gara gara abis ngangkat si Ilham yang kagak bisa dibangunin. Bisma,, Bisma malah ngecengin bu Bidan ituhh #hedeeeww..

Sampe rumah. Langsung dah gua disambit sama Bento, ehh disambut.. cepet cepet gua ngajak tuhh bidan masukk dan T E R N Y A T A

“mamahh..” gua kagett bukan kepalang menjalar jalar selalu riang gembira #lohh malah nyanyi#
“kenapa Rangga ??” mamah keluar dari kamarnya sambil ngelus ngelus perutnya yang gede.
“ta …ta…. ta…. di.. jatuhh… mamahh… sakiitt..” gua ampe kagak bisa ngatur kata kata.
“mamah nggak kenapa kenapa ??” mamah ngeliat gua sambil kebingungan.
“tadi.. kata mamah, perut mamah sakiitt..”
“ohh iyaaa.. tadi Cuma mules biasa… kamu kenapa sihh..” mamah makin bingung.

Hahh.. ohh… pengorbanan gua lari lari ke Puskesmas – ke Rumah sakit – nunggu’in Bidan, ternyata mamah  Cuma MULES ?? what ?? berasa pengen ngebojolin tuhh dedek bayi dalam peruut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar